Sabtu, 19 Maret 2016

PLANET MARS

PLANET MARS

 Bisakah kita tinggal dan hidup di planet Mars.?, Dan apa jadinya jika hal itu terjadi,?
  Itulah pertanyaan para ilmuwan tentang prediksi jika manusia hidup di planet mars. Sekarang ini para ilmuwan dan astronom sedang berfikir dan mempelajari keadaan planet mars serta melakukan penelitian denagan tujuan agar planet mars nantinya dapat di huni oleh manusia dan mahluk hidup lainnya yang berasal dari bumi.

  Planet mars sering disebut dengan planet merah karena warnanya yang oranye kemerah-merahan jika dilihat dari ruang angkasa. warna planet tersebut di sebabkan oleh debu dan pasir di planet mars berwarna kemerah-merahan dan mementulkannya.
   Karakteristik planet mars :
  • Jarak rata-rata dari matahari : 227 juta Km
  • Diameter                                : 6.800 Km
  • Jenis planet                            : planet dalam dan termasuk planet terestial
  • satelit                                     : phobos dan deimos
  • Kala rotasi                              : 24,4 jam
  • Kala revolusi                           : 686,971 hari
  • Suhu rata-rata permukaan       : -65 0C
  •   
Atmosfer planet mars lebih tipis dibandingkan dengan planet bumi karena ukuran planet mars yang lebih kecil daripada planet bumi. Atmosfer planet mars tidak mendukung kehidupan karena mengandung sebagian besar karbon dioksida. oleh karena itulah atmosfer planet mars tidak bersahabat dan tidak mendukung kehidupan.

 Permukaan planet mars dipenuhi olah debu dan pasir berwarna oranye yang diterbangkan oleh angin, permukaan planet mars juga penuh dengan batuan. Meskipun permukaannya mirip dengan bumi namun di planet ini tidak ada air dan sangat kering sehingga tidak mendukung kehidupan seperti di bumi.

 Di planet mars terdapat beberapa kenampakan alam yang menakjubkan, yaitu terdapat gunung olympus yang merupakan gunung tertinggi di tata surya dan tingginya mencapai 3 kali tinggi gunung everest di bumi. Ada juga lembah marineris yaitu lembah/ngarai yang sangat besar dan sangat luas sehingga terlihat jelas dari angkasa.

Setelah mengetahui beberapa info tentang planet mars. lalu, apakah kita bisa tinggal di planet mars.???


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar