Selasa, 07 Juni 2016

si misterius BLACK HOLE

B L A C K  H O L E

 ( LUBANG HITAM )

Apa yang menyebabkan black hole misterius.?

 

Black hole atau lubang hitam merupakan daerah di ruang angkasa yang mengelilingi sebuah objek yang sangat berat dan padat, sehingga gravitasinya cukup kuat untuk menarik segala sesuatu kedalamnya bahkan cahaya. Dan apapun yang nasuk kedalam lubang hitam pasti akan hancur tak tersisa serta tidak akan bisa kembali. Karena itulah lubang hitam dianggap misterius.

 Lubang hitam mungkin terbentuk ketika sebuah bintang raksasa habis terbakar dan ditekan sangat kuat oleh gravitasinya sendiri,lalu semua materinya memampat menjadi satu titik yang sangat kecil yang disebut singularitas sebelum lenyap sama sekali.

Lubang hitam adalah bagian dari Ruang Waktu yang merupakan gravitasi paling kuat, bahkan cahaya tidak bisa kabur. Teori Relativitas Umum memprediksi bahwa butuh massa besar untuk menciptakan sebuah Lubang Hitam yang berada di Ruang Waktu. Di sekitar Lubang Hitam ada permukaan yang di sebut Event Horizon.

 Lubang hitam akan mati melalui proses radiasi hawking. Proses ini sederhananya seperti membongkar bagian per bagian dari lubang hitam. Selama berjalannya waktu, lubang hitam akan terus mengecil dan mengecil, hingga akhirnya mengalami ledakan super besar.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar